Total Tayangan Halaman

Minggu, 02 Januari 2011

Pengaruh Polusi Udara Pada Kecerdasan Anak

Kandungan polusi udara di dalam rahim secara signifikan dapat mengurangi IQ anak , menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang peneliti dari Sekolah Kesehatan Masyarakat Mailman di New York dan diterbitkan dalam jurnal Pediatrics.
Para peneliti melakukan percobaan pada wanita hamil, yang bukan merupakan seorang perokok wanita Amerika hitam dan Dominika antara usia 18 dan 35 yang tinggal di lingkungan New York City of Harlem, Bronx Selatan atau Washington Heights. Para peserta menggunakan monitor udara pribadi selama kehamilan yang akan memberikan para peneliti data yang akurat tentang kandungan polusi udara yang dikenal sebagai hidrokarbon aromatik polisiklik (PAH). Anak para peserta kemudian dikenakan tes IQ pada usia lima tahun.

Para peneliti menyimpulkan.,
hasil ini memberikan bukti bahwa PAH di tingkat yang ditemui di New York City udara dapat mempengaruhi IQ anak-anak menjadi lebih buruk.
PAH diproduksi oleh pembakaran bahan bakar fosil dan bahan organik lainnya, termasuk tembakau. Sumber utama pencemaran PAH di daerah perkotaan adalah knalpot mobil.

Para peneliti menemukan bahwa setelah disesuaikan untuk faktor-faktor lain yang mungkin mempengaruhi IQ, anak-anak dari ibu yang memiliki eksposur PAH tinggi selama kehamilan memiliki skor IQ rata-rata 4,31 poin lebih rendah dibanding anak dari ibu dengan eksposur yang lebih rendah. Perbedaan nilai IQ verbal lebih tinggi, dengan anak-anak dari ibu-paparan tinggi skor rata-rata 4,61 poin lebih rendah. Perbedaan IQ setara dengan yang terlihat pada anak dengan paparan timbal tingkat rendah.

Temuan ini menjadi perhatian karena penurunan IQ bisa secara langsung berpengaruh dalam hal kinerja sekolah. Penelitian sebelumnya telah menyarankan bahwa paparan PAH dapat menyebabkan kanker dan kerusakan sistem saraf dan reproduksi.
(Seftian Pramudya 08303244020)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar